Review Oppo Reno Z dengan Chipset Mediatek Tertinggi

Minggu, 03 November 2019 : November 03, 2019

0 komentar

Review Oppo Reno Z dengan Chipset Mediatek Tertinggi
Smartphone yang bernama Oppo Reno Z ini mungkin smartphone penerus dari Oppo Reno namun bila Oppo Reno Z menggunakan chipset bermodel Qualcomm Snapdragon pada Oppo Reno Z ini menggunakan chipset MediaTek.  Sama seperti Oppo Oppo a9x Smartphone yang akan saya informasikan kali ini juga diresmikan pada Mei 2019 namun mulai dipasarkan pada Juni.

Sebelum masuk kepembahasan spesifikasi dari Oppo Reno Z ini, mungkin Anda penasaran dengan harga dari smartphone ini karena dengan pembahasan awal saya yang mungkin menarik perhatian Anda. Untuk harga dari smartphone ini sendiri juga cukup mahal namun sesuai dengan spesifikasi dari Smartphone ini yang bisa anda lihat di bawah ini.

Berikut ini adalah informasi seputar spesifikasi dari smartphone Oppo Reno Z yang sudah InfoTekno review selengkap-lengkapnya.

Review Oppo Reno Z


Mediatek Helio P90

Untuk chipset yang digunakan adalah chipset tertinggi dari MediaTek yaitu MediaTek helio P90 dengan fabrikasi 12 nanometer serta didukung oleh CPU Octa core 2 x 2.2 GHz dan GPU powerVR GM9446.Untuk performanya Oppo Reno z ini memiliki RAM 8 GB serta ROM 128 GB untuk varian tertinggi dan menggunakan sistem operasi ColorOS 6 dengan OS Android 9.0 Pie.

Layar 6.4 Inci FHD

Layarnya ini memiliki resolusi 1080 x 2340 pixels dan sudah diproteksi oleh corning gorilla glass 5 dan memiliki fitur HDR 10. Untuk tipe layar yang digunakan adalah tipe melati dengan ukuran layarnya 6,4 inci dan screen to body ratio nya mencapai 85%.

6 Pilihan Warna Mewah

Untuk varian warna yang dimiliki ada banyak yaitu jet black, Aurora purple, star purple, extreme black, coral orange dan bead white. Untuk tipe SIM yang digunakan adalah tipe dual SIM dengan model nano. Untuk dimensi bodinya sendiri cukup besar sesuai dengan ukuran layarnya dengan berat yang mencapai 186 gram dan desain pada bodinya sendiri ini cukup mewah namun sayangnya bodinya masih menggunakan bahan plastik namun dilapisi kaca.

Jaringan 4G LTE

Untuk kecepatan internet yang dimiliki pada jaringan HSPA sendiri mampu menembus sampai 42.2/5.76 mbps sedangkan pada jaringan LTE nya tidak diberitahukan secara spesifik kecepatan yang dapat di jangkau. Untuk frekuensinya juga sama seperti seri Oppo lainnya. Untuk spesifikasi teknologi jaringan pada Oppo Reno z ini cukup lengkap di mana jaringan pada Oppo Reno z ini adalah GSM, CDMA, HSPA, Evdo dan LTE.

Baterai 4035 mAh dan sudah menggunakan USB Type C 1.0

Oppo Reno z ini memiliki baterai dengan kapasitas 4035 mah dengan merk Li-po. Smartphone ini tetap memiliki speaker, audio Jack, wi-fi, bluetooth, NFC namun tidak memiliki radio FM.untuk tipe USB yang dipakai adalah tipe 1.0 dan untuk sendiri sama seperti seri Oppo yang pernah saya publikasikan sebelumnya. Baterai ini didukung oleh fitur fast charging 20W VOOC 3.0.

Kamera 48 MP + 5 MP

Untuk kamera depannya sendiri menggunakan resolusi kamera 32 MP dengan fitur HDR dan dapat merekam video dengan resolusi 1080p@30fps. Untuk kameranya sendiri di bagian belakang menggunakan 2 kamera dengan resolusi 48 MP dan 5 MP dengan fitur dual LED flash, HDR dan panorama. Kamera ini mampu merekam video dengan resolusi tertinggi 2160p@30fps.

Harga dari Oppo Reno Z ini sekitar 330 Euro atau jika dirupiahkan itu sekitar 5 Jutaan.
Share this Article
< Previous Article
Next Article >

0 komentar :

Copyright © 2019 InfoTekno - All Rights Reserved